Cara Alami Mengobati Penebalan Dinding Rahim

Jika mau mengetahui cara alami yang bantu mengobati penebalan dinding rahim, maka simaklah artikel kami.

Tapi, sesuatu yang penting juga yang tidak boleh dilewatkan adalah pemahaman tentang penebalan dinding rahim itu sendiri.

ilustrasi sakit perut akibat penebalan dinding rahim

Penebalan dinding rahim atau hiperplasia endometrium adalah suatu kondisi di mana timbul permasalahan terjadinya penebalan atau pertumbuhan yang berlebihan dari dinding rahim atau endometrium,

Yang umumnya terjadi pengelupasan pada saat menstruasi yang mengakibatkan terganggunya proses kehamilan.

Penyakit ini dapat terjadi akibat rangsangan hormon estrogen yang melebihi jumlah dari hormon progesteron. dan meningkatnya jumlah hormon estrogen juga akan dapat mengakibatkan penyakit kista.

Berdasarkan kajian medis, penebalan dinding rahim ada tiga jenis, yaitu :
⇒Pertama, penebalan dinding rahim simpek, penderita tidak perlu khawatir dan cemas, karena pada kategori ini termasuk penyakit yang cepat disembuhkan.

⇒Kedua, penebalan dinding rahim kistik, yang satu ini juga sama tidak berbahaya seperti penebalan dinding rahim simplek.

⇒Ketiga, penebalan dinding rahim atipik, cenderung akan memicu beberapa penyakit berbahaya lainnya, seperti kanker ganas pada rahim.

3 Cara Alami Mengobati Penebalan Dinding Rahim

1.Daun Sirsak

daun sirsak segar

Daun sirsak memiliki kandungan annonaceous acetogenin yang berfungsi sebagai pembunuh sel kanker dalam tubuh tanpa merusak sel-sel tubuh lainnya, selain itu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membuat menstruasi menjadi teratur.

Sehingga, dengan tumbuhan daun sirsak juga termasuk salah satu cara alami mengobati penebalan dinding rahim yang tepat.

Cara pengolahannya
Siapkan 10-15 lembar daun sirsak, cuci bersih terlebih dahulu dengan air mengalir, panaskan air sebanyak 600 cc (3 gelas) di atas api kecil, lalu masukkan daun sirsak,

Kemudian tunggu hingga menguap dan tersisa air rebusan sebanyak 1 gelas, minumlah selagi hangat secara rutin 3 kali sehari, saat pagi, siang, dan malam.

2.Kunyit

kunyit bubuk halus

Merupakan salah satu yang paling banyak digemari untuk menipiskan dinding rahim yang tebal tanpa kuret, hal ini tidak terlepas dari adanya senyawa anti-inflamasi, anti-oksidan, anti-tumor, anti-bakteri, hingga bersifat imunomodulator.

Cara mengolahnya, siapkan rimpang kunyit sekitar 2 – 3 rimpang, lalu cuci hingga bersih dan kupas kulitnya, parut kunyitnya,

Lalu tambahkan sedikit air hangat pada parutan tersebut, kemudian peras air parutan kunyit, minum air perasan kunyit 2 kali sehari, atau seminggu 3 kali.

3.Qnc Jelly Gamat

qnc jelly gamat original

Obat herbal qnc jelly gamat tidak perlu meraciknya sendiri, karena sudah diracik langsung oleh ahli herbal dengan dosis yang tepat.

Hasil kombinasi utama teripang emas dan madu, lalu disertakan juga air ro, sweetener steva, pengemulsi nabati, essen natural, ekstrak buah dan sayur.

Juga terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi TR173301471 serta memiliki sertifikat HALAL dari MUI.

Ini salah satu bukti dari pengalaman penderita penebalan dinding rahim setelah mengkonsumsi qnc jelly gamat

testimoni penebalan dinding rahim

bukti dinding rahim kembali normal

Dengan adanya testimoni di atas, bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih obat alami qnc jelly gamat.

Cara konsumsi serta penyimpanannya
– Minum 3x sehari, takaran setiap kali minum 3 sendok makan.
– Sisanya simpan di kulkas atau tempat yang sejuk.

Itulah beberapa pilihan obat alami yang cocok untuk Anda, semoga bermanfaat.

Leave a Comment